Pada era globalisasi ini yang banyak terjadi perubahan didalamnya, membuat kita harus terbiasa mengikuti sesuatu hal yang memiliki perubahan cepat. Informasi yang super cepat bisa saja kita terima dimanapun dan kapanpun dan melalui apa saja. Mulai dari kehidupan sehari-hari, keluarga, parenting, hingga hal-hal yang formal seperti pendidikan, keuangan, dan lainnya. Dengan banyaknya infomasi yang diterima terkadang tidak hanya sisi baik yang terlampir tetapi ada sisi yang kurang menyenangkan yang terdengar.

Mendengar berita yang banyak tersebar di dunia maya mungkin ada kesehatan Ayah dan Bunda yang ikut terkena dampaknya. Terlebih jika Bunda sedang dalam masa mengandung atau menyusui.

Kami akan menginformasikan tentang superfood yang diceritakan bisa menjaga kesehatan. Lalu apa sih superfood itu?

                    Superfood merupakan makanan kaya nutrisi yang memiliki berbagai macam bentuk termasuk protein dari sumber nabati dan hewani, biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Superfood direkomendasikan oleh para ahli gizi sebagai pilihan sehat karena memiliki manfaat gizi yang relatif besar. Superfood telah terbukti membantu melindungi tubuh dari kondisi seperti kanker dan penyakit jantung.
                    Sebetulnya tidak ada kriteria yang menentukan makanan tersebut termasuk kategori superfood atau tidak, tetapi penyematan superfood diberikan karena makanan tersebut padat dan kaya akan nutrisi.
                    Mengkonsumsi makanan yang dikemas dengan penuh nutrisi tentu saja merupakan ide yang bagus, namun kunci dari pola makan yang sehat adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan bergizi dalam jumlah yang tepat.
                    Apa saja jenis makanan yang banyak disebutkan sebagai superfood?
- Blueberry. Salah satu jenis beri ini memiliki banyak manfaat. Asupan tinggi fitokimia yang terkandung pada jenis beri ini (dan beberapa jenis beri lainnya) dapat mengurangi risiko kondisi jantung tertentu pada wanita muda.
- Ubi Jalar dan Labu. Kedua jenis makanan tersebut umumnya merupakan sumber serat, vitamin A, dan banyak lagi kandungan baik lainnya. Mereka juga secara alami manis dan tidak memerlukan tambahan mentega, krim atau garam.
- Kacang-kacangan atau biji-bijian. Kacang-kacangan atau biji-bijian termasuk kedalam kategori superfood karena mengandung serat, protein, vitamin B, selenium, kromium, vitamin E, fosfor, dan magnesium yang baik untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, memperkuat tulang dan gigi, dan membentuk otot. 
- Salmon, sarden, mackerel dan ikan tertentu kaya akan asam lemak omega-3, yang dianggap dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Manfaat makan ikan mungkin jauh lebih besar daripada risiko membahayakan kesehatan Anda dari merkuri yang dikandung ikan ini.
- Kurma. Mineral esensial yang terdapat pada kurma antara lain kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potasium, magnesium, dan zinc. Dalam sebutir kurma kita juga akan menjumpai aneka vitamin yakni thiamin, riboflavin, niacin, folat, vitamin A, dan vitamin K. 
                    Itulah beberapa superfood yang kami pilihkan untuk Bunda dan juga Ayah yang bisa menjaga kesehatan karena kaya akan serat dan nutrisi. Bagi Bunda yang sedang mengandung dan menyusui, superfood ini juga bisa dijadikan bahan panganan tambahan agar Bunda memiliki kesehatan super. Yuk, kita mulai tambahkan superfood dalam konsumsi sehari-hari kita.

                Ayah dan Bunda, tidak usah khawatir lagi untuk aqiqah anak-anak kita, PDA Aqiqah hadir untuk memudahkan Ayah dan Bunda melakukan aqiqah dengan kemudahan pemesanan, harga terjangkau dan rasa yang enak, juga pemotongan sesuai dengan syariah dan hewan yang sehat. Informasi selanjutnya bisa mengunjungi website kami di https://pda-aqiqah.com/ atau sosial media kami di @pda.aqiqah untuk tahu berita terbaru dari kami

Spread the love